Kalian pernah penasaran kenapa gorengan yang di jual di abang abang gerobak itu crispy banget? Terus pernah ada rumor kan kalo gorengan itu pake plastik.. nah apa bener ga si guys? Nah disini Mrs. Culinary akan membongkar rahasia cara membuat gorengan, khususnya tahu goreng yang super duper crispynya kebangetan tanpa menggunakan plastik..

Cara membuat Tahu goreng ini ternyata gampang banget lho bikinnya, bahan-bahan yg diperlukan juga ga banyak dan ga pake ribet, dan hasilnya puas banget.. enak banget, lembut banget di dalam tahunya dan extra krispy di luar..yuk kita simak caranya dibawah ini..

Cara Membuat Tahu Goreng:

Untuk membuatnya, bahan bahan yang di perlukan pastinya adalah tahu. Ada 2 pilihan tahu yang kalian bisa gunakan, ya itu tahu putih besar, lalu kita potong – potong dadu besar atau tahu putih jambi putih yang ukurannya kecil..

Tahu yang saya gunakan adalah tahu putih besar yg sudah dipotong dadu besar..

Di dalam mangkok besar kita campurkan:

  • 75 gr tepung terigu yang sudah berbumbu
  • 30 gr tepung tapioka
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 250ml air

Lalu aduk semua bahan diatas hingga semua bahan tercampur rata.. Setelah tercampur rata, lumuri tahu dengan tepung bumbunya..

Ini adalah teknik cara menggorengnya:

  1. Untuk menggorengnya, di dalam api panas. Goreng tahunya..pastikan minyaknya agak banyak ya supaya tahunya tenggelam semua..
  2. Dan juga pastikan tidak ada campuran terigu yang masuk ke dalam penggorengan. Jadi  goreng tahunya aja terlebih dahulu hingga tahunya kuning ke emasan
  3. Setelah  tahunya sudah matang, siram tepung basah yang sudah dibuat tadi ke atas tahunya sambil lumuri tahunya dengan tepung..
  4. Diamkan tahunya dan goreng hingga bumbunya kering.. jika sudah kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan
Resep Tahu goreng Crispy by Mrs Culinary
Resep Tahu goreng Crispy by Mrs Culinary

Dicoba yah guys, dijamin bikin ketagihan deh…

Link untuk melihat Resep Ayam Goreng Lengkuas

Video Resep Ifumie Goreng:

=====================================
FOLLOW MRS. CULINARY:

⭐️⭐️ Instagram ⭐️⭐️
https://www.instagram.com/mrsculinarydotcom/

⭐️⭐️Facebook ⭐️⭐️
https://www.facebook.com/mrsculinary/

⭐️⭐️ Subscribe here ⭐️⭐️
http://bit.ly/MrsCulinaryYoutube